25 views

IDIA Prenduan Sabet 7 (Tujuh) Tropi di Festival Dunia Arab se- Jawa Timur

_DSC0375Perjuangan mahasiswa Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan dalam mengikuti berbagai perlombaan Bahasa Arab yang diadakan oleh Lembaga Bahasa dan Dewan Mahasiswa Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor berbuah manis. Faktanya, rombongan peserta lomba delegasi dari kampus IDIA ini berhasil membawa pulang 7 Tropi dari berbagai jenis perlombaan.

Kegiatan Festival Dunia Arab se-Jawa Timur yang bertajuk “dengan bahasa arab, kita eratkan tali ukhuwah islamiyah dan tingkatkan kualitas diri untuk mengapai tantangan masa depan” terdiri dari berbagai jenis perlombaan, antara lain; lomba Kaligrafi, lomba debat Ilmiyah, lomba pidato arab, lomba baca puisi, lomba Mr. Language, lomba tebak gambar dan lomba rangking satu. Dari berbagai jenis perlombaan tersebut kampus IDIA mengirimkan 10 peserta putra dan 8 pesertaputri yang masing-masing didampingi oleh 2 pendamping putra dan 3 pendamping putri.

Adapun perlombaan yang berhasil dimenangkan adalah; juara 1 lomba pidato Bahasa Arab (Moh. Matsuri), Juara 2 lomba Debat Bahasa Arab putra (Khoirul Basyar, Khoirul Kirom & Abdul Hakim), juara 2 lomba Debata Bahasa Arab putri (Hamilah, Dewa Ratna & Roziza), juara 2 lomba baca berita bahasa arab putra (Ade Robi Islami), juara 1 lomba kaligrafi putri (Kinanah), juara 1 dalam perlombaan rangking 1 (satu) putri (Fitri Ramadani), dan juara 1 lomba Mr. Languange (Siti Fatimah).

Ustad Zainal Arifin, S.Pd.I selaku pendamping sekaligus pelatih putra merasa sangat bangga dengan torehan anak didiknya, iya sangat bahagia karena persiapan selama kurang lebih 2 bulan berbuah manis. Arifin sapaan Ust. Zainal berjanji akan mempersiapkan sebaik mungkin pada perlombaan bahasa arab berikutnya.

“saya patut berbangga dan bersyukur dengan hasil mahasiswa kami ini, karena semangat dan usahanya selama latihan mereka berhasil menyabet beberapa prestasi. Kami berjanji akan lebih mempersiapkan diri di perlombaan berikutnya. Kebetulan tanggal 10 Oktober nanti ada kegiatan Pekan Arabi 2014 di UM Malang, dan kami siap bertarung disana,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.