17 views

Amaliyah Tadries (PPL II IDIA Prenduan) Resmi Dibuka

20151019_083723IDIA Prenduan. Panitia Nihaie’ IDIA Prenduan menggelar pembukaan Amaliyah Tadries pagi tadi 24/10/’14. Pembukaan yang dipimpin langsung oleh Rektor IDIA Prenduan KH. Dr. Ahmad Muhammad Tidjani, MA terlaksanan dengan baik.

Amaliyah tadries Ikhtibariyah nama lengkap dari Amaliyah tadries merupakan suatu program dalam bentuk latihan penerapan praktek pendidikan dan pengajaran dalam sebuah lembaga pendidikan formal maupun non formal. Salah satu tujuannya adalah untuk menumbuhkan jiwa pendidik dalam jiwa Mahasiswa, khususnya dalam lapangan pendidikan juga untuk mempraktekkan teori-teori pendidikan dan pengajaran yang telah diterima oleh Mahasiswa selama di bangku kuliah, dalam bentuk kegiatan praktek mengajar secara langsung di sebuah lembaga pendidikan.

Peserta Amaliyah tadries adalah seluruh Mahasiswa semester VII Program Intensif dan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan yang berjumlah 150 Mahasiswa.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada tanggal 24 Oktober 2014 sampai 14 November 2014, dengan rincian 24-25 oktober (pembekalan Amaliyah Tadris), 25-31 oktober (penulisan I’dad Tadries dan pengoreksian I’dad Tadris), 3-9 November (Plaksanaan Amaliyah Tadries) dan pada tanggal 14 November (Evaluasi).

Dari rentetan kegiatan yang sudah tersusun, panitia pelaksana berharap kegiatan tersebut diikuti dengan sungguh-sungguh oleh Mahasiswa, agar kegiatan terlaksana dengan baik dan menghasilkan manfaat yang baik bagi diri Mahasiswa dan Kampus IDIA.
“Kami harap Mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dengan kesungguhan hati, agar kegiatan terlaksana dengan baik dan menghasilkan hal-hal yang baik pula, terutama bagi diri Mahasiswa dan kampus tercinta IDIA Prenduan” tandas Ust. Yunus, S.Pd.I sebagia ketua Panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.