ORIENTASI KEPENULISAN KARYA ILMIAH

Ilmiah merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler IDIA, kegiatan ini bertujuan mencetak mahasiswi menjadi manusia-manusia yang aktif dalam tulis menulis dengan pengetahuan luas melalui penelitian-penelitian dari berbagai buku-buku ilmiah yang telah ada sebelumnya. Pada hari jum’at kemarin bertepatan dengan tanggal 7 Oktober 2016,  panitia Orientasi MAPENSA (OREMA) telah merekrut anggota barunya, maka ilmiahpun akan melaksanakan perekrutan itu yang kita kenal dengan sebutan ORIESA. Panitia Orientasi Kepenulisan Karya Ilmah (ORIESA) dari jauh hari telah mempersiapkan diri untuk mengadakan orientasi tersebut pada hari jum’at yang akan datang (14/10/2016). Acara ini akan dilaksanakan sehari penuh.

Sesi pertama pembukaan, dalam hal ini panitia mengharapkan kesediaan Ustazah Asmaniyah Siroj, M.Pd.I, adapun sesi kedua dan ketiga pemberian materi. Untuk pemateri pertama Ustaz Syaiful Bahri, M.Ud, dengan tema “Who Am I”, dimulai dari 09:00-11:00 WIB. Dalam sesi ini panitia mengharapkan anggota baru Ilmiah mengenal kemampuan mereka dalam tulis menulis khususnya dalam kepenulisan Ilmiah. Adapun pemateri kedua  Ustaz Dr. Fattah Syamsuddin dengan tema “Pengembangan Profesi dan Karya Tulis Ilmiah”, dimulai dari jam 13:00-15:00 WIB. pada sesi ini pemateri akan mengenalkan berbagai profesi-profesi dan karya tulis Ilmiah.

Harapan kami selaku selaku panitia ORIESA tahun ini semoga acara ini berjalan sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan serta dapat memotivasi para anggota baru untuk terus berkarya dengan tidak meninggalkan tujuan kepenulisan tersebut, yakni berdakwah dan mencapai keridhoaan Allah.

Sekretaris IDIA 11/10/16 Pengumuman

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *