IMG-20171021-WA0000Selamat kepada pemenang juara 3, atas nama: Moh. Lukman Hakim. Begitulah tulis Panitia Desain Poster Nasional, dengan tema “Jas Hijau (Jangan Sekali-sekali Hilangkan Jasa Ulama'” Pondok Pesanten Al-Munawwir Krapyak, Yogyakarta, lewat media sosialnya.

Dalam pengumuman pemenang lomba (20/10). Lebih lanjut panitia menyampaikan bahwa penilaian desain poster berdasarkan peraturan awal yakni ulama Jawa Timur yang jarang dipublish, kreatifitas desain, kerapian layout, warna, typography, balance, unity, object, dan beberapa nilai semiotika lainnya. Panitia menegaskan bahwa keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

Setelah berita diraihnya juara desain poster dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2017 ini diumumkan, Biro Alumni Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mengucapkan selamat kepada Lukman, Mahasiswa Semester V Prodi Komukasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah, di grup WhatApps Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan (IKBAL) Internasional (21/10), yang diikuti oleh alumni Al-Amien di berbagai negara.

” Lukman tidak hanya mengirimkan karya yang berisi nasihat dari almarhum Kiai Idris dan terpilih sebagai juara 3 itu,  sepertinya ada beberapa karyanya yang lain masuk 20 desain terbaik” ungkap Ust. Khalilurrahman, S.Pd.

Ketua Dewan Konsultan Mahasiswa (DKM) ini menambahkan bahwa Lukman,  mahasiswa asal Dusun Pandih Desa Mandala Kecamatan Rubaru Sumenep ini memang memiliki hobi desain dan fotografi, saat ini mendapat amanah dan ruang berkreasi dari Yayasan Al-Amien Prenduan (YAP) di Divisi AVS.

Rencananya panitia akan memberikan trophy dan hadiah pada tanggal 22 Oktober 2017 di PP Al Munawwir Krapyak, Yogyakarta.