Kontingen IDIA Raih Juara Umum dalam Festival Jazirah Arab (FJA) 2017

FJA 2017

Foto bersama delegasi IDIA Prenduan pada saat hari terkahir penutupan FJA 2017

Kampus Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan berhasil menjadi juara umum dalam Festival Jazirah Arab (FJA) 2017 yang diadakan di Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang pada hari selasa-sabtu (7-11/11/17) kemarin. Tidak hanya itu, IDIA juga memenangkan perlombaan bergengsi lainnya yaitu juara satu lomba baca puisi oleh Muhammad Muhaidin mahasiswa semester VII, dan juara satu lomba debat bahasa arab oleh Seif Robert, Abdul Hakim dan Miftahul Hadi yang kesemuanya adalah mahasiswa semester V. Selain itu juga, Seif Robert di daulat menjadi The Best Speaker Debat pada FJA tahun 2017 ini.

Dalam sambutan pembukaan  FJA 2017 kemarin (7/11) yang di ketuai oleh Ketua Jurusan Sastra dan Bahasa Arab Halimy Zuhdi UIN Maliki Malang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para peserta FJA 2017. Ia berharap, FJA dapat dijadikan sebagai ajang bersama untuk menyebarluaskan Bahasa Arab di bumi nusantara. “Apalagi Bahasa Arab penting dalam memahami Al-Qur’an, agar kita dapat mengamalkan kandungannya,” Ungkapnya.

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan tersebut yaitu dari beberapa PTKIS/PTKIN ternama di Indonesia, diantaranya UIN Suka Jogja, PBA IAIN Tulung Agung, UIN Sunan Ampel, UI, Unibraw, UII, PBA UIN Malang, PBA IAIN Jember, dll.

Khoirul Basyar, S.Pd yang juga merupakan alumni IDIA turut ikut mendampingi para delegasi dalam perlombaan FJA kemarin, Ia berharap kepada kampus almamaternya untuk tidak hanya memenangkan perlombaan-perlombaan ditingkat nasional saja, melainkan untuk ikut serta juga dalam perlombaan ditingkat ASEAN nanti. “Saya berharap IDIA tidak hanya memenangkannya pada level Nasional saja, melainkan IDIA sudah harus bisa berbicara pada level ASEAN nantinya.” Lanjutnya.

Seluruh civitas akademika IDIA sangat mengapresiasi dan memberi acungan jempol atas prestasi yang diraih oleh para jawara-jawara IDIA yang telah berhasil membawa pulang juara umum dalam FJA tersebut. Tidak hanya itu, bahkan dukungan untuk melaju ke level ASEAN.

“Saya sangat mendukung sepenuhnya IDIA untuk melaju ketingkat ASEAN.” Ungkap Dekan Fakultas Dakwah, Dr. Mohammad Fattah, MA. sebagai tanggapan dari harapan yang disampaikan Khairul Basyar, S.Pd di Forum Silaturahmi IDIA. read

Sekretaris IDIA 15/11/17 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *