BEM IDIA Prenduan: Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

KH. Zarkasyi Musthofa, Lc. Saat Mengisi Acara Maulid Nabi Muhammad saw.

KH. Zarkasyi Musthofa, Lc. Saat Mengisi Acara Maulid Nabi Muhammad saw.

Senin, 27 November 2017. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan mengadakan acara Maulid dalam rangka memperingati kelahiran junjungan umat Islam Nabi Muhammad saw. Acara maulid digelar di Lantai III Gedung Rektorat IDIA Prenduan pada jam 19.00 WIB sampai jam 21.24 WIB.

Tema yang diangkat dalam acara Maulid kali ini adalah Meneladani Akhlaq Rasulullah saw di Era Modern. Karena pada saat ini generasi muda mengalami kemerosotan moral, maka perlu menela’ah kembali sunnah-sunnah yang telah diajarkan oleh Rasulullah saw 1400 tahun lalu. Tema ini dibawakan oleh KH. Zarkasyi Mushtofa, Lc.  Dalam ceramahnya Beliau mengulas kembali tentang sunnah-sunnah yang Rasulullah saw lakukan dalam kehidupan sehari-hari, namun hal tersebut yang sering dilupakan oleh umatnya seperti do’a-do’a (do’a masuk dan keluar kamar mandi, makan, berceremin dan lain sebagainya). Dan begitupula dengan etika Rasulullah saw dalam prihal makan dan minum.

“Pernah suatu ketika saya melihat seseorang mau minum. Karena tangan kanannya sedang kotor, dia mengambil gelas yang berisi air dengan tangan kiri lalu meminumnya. Kemudian setelah selesai minum gelas itu dibuangnya.” Beliau menghampirinya  dan berkata “Kenapa gelas itu dibuang padahal tidak kotor dan kamu meminumnya dengan tangan yang bersih (kiri).” Uangkap KH. Zarkasyi Musthofa, Lc.

Maulid Nabi Muhammad saw yang digelar pada senin (27/11) tersebut  berjalan dengan lancar dan mendapat antusias yang tinggi dari peserta. Acara tersebut juga dihadiri Rektor Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA., Wakil Rektor I Bid. Akademik  Dr. Musleh Wahid, M.Pd.I, dan para asatidz/h IDIA Prenduan. read

WhatsApp Image 2017-12-05 at 11.12.02 AM

Foto Bersama Panitia Acara Maulid Nabi dengan KH. Zarkasyi Musthofa, Lc., Rektor IDIA Beserta Warek I Bid. Akademik

WhatsApp Image 2017-12-05 at 11.12.05 AM

Warek I Dr. Musleh Wahid, M.Pd.I (kiri), KH. Zarkasyi Musthofa, Lc (tengah), dan Rektor IDIA Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA (kanan)

WhatsApp Image 2017-12-05 at 11.12.13 AM

Para Asatidz Beserta Rombongan Muballig

WhatsApp Image 2017-12-05 at 11.12.15 AM

Mahasantri Intensif Saat Mengikuti Maulid Nabi saw

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 05/12/17 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *