IDIA Aktifkan Kuliah Kepondokan dan Fakultas Semester Genap 2017-2018

Dalam rangka mengaktifkan kembali program-program kepondokan bagi mahasantri Intensif setelah menjalani liburan selama kurang lebih sepuluh hari. Kini  Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan menggelar Pembukaan Kuliah Kepondokan pada Rabu (13/12/2017) kemaren di Lantai III Gedung Rektorat pada jam 08.00 WIB.

Setelah mereka menyelesaikan kewajiban-kewajiban berupa kegiatan-kegiatan Ma’hadi dan Jami’i di kampus IDIA yang kemudian difinishing dengan ujian Tahriri dan Syafahi selama tiga minggu. Mereka kemudian diliburkan selama sepuluh hari. Namun, sebelum itu ada pembekalan sehari yang dikemas dalam acara Kuliah Kemasyarakatan (Kulmas) sebagai pengokoh keilmuan dan pengetahuan mereka sebelum terjun ke masyarakat nantinya.

Pada Ahad (9/12/2017) kemaren  adalah akhir liburan dan mengharuskan para santriwati untuk kembali ke pondok Al-Amien dan IDIA Prenduan pada khususnya. Sedangkan pada Senin (10/12/17) adalah akhir liburan bagi santriwan. Kemudian dua hari setelah itu diadakannya pembukaan Kuliah Kepondokan yang digelar pada Rabu (13/12). Dalam acara pembukaan tersebut, Rektor IDIA menyambut kedatangan para santri sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan jalinan mu’amalah yang baik selama di kampus. Tidak hanya itu, Beliau juga berharap bahwa kehidupan intensif di kampus IDIA selama 4 tahun itu menjadikannya momen yang sangat berkesan dalam kehidupan mahasantri nantinya.

“Saya tidak tahu keunggulan apa yang nampak diprogram intensif selama ini. Namun, paling tidak disana ada keberkahan dan pengalaman baru yang didapat dalam menjalin kebersamaan.” Ungkap Rektor disela-sela sambutannya yang kemudian dilanjutkan dengan cerita pengalaman Beliau selama nyantri di Madinah.

Sebelum penutup. Pengumuman dan pemberian hadiah bagi para jawara-jawara Ujian Tahriri dan Syafahi Semester Ganjil tahun 2017 yang diberikan oleh Rektor IDIA Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA untuk jawara putra. Dan Nyai Amnah Shiraj untuk jawara putri.

Setelah Pembukaan Kuliah Kepondokan. Baru disusul dengan pembukaan Kuliah Fakultas Semester Genap pada Sabtu (16/12/17). Acara pembukaan tersebut juga berlokasi di Lantai III Gedung Rektorat IDIA. Dan kemudian dilanjutkan dengan Rapat Dosen Lengkap (RDL) IDIA Prenduan. read

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 19/12/17 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *