Dua Tokoh Nasional, Dua Kuliah, dan Dua MoU

WhatsApp Image 2018-02-18 at 14.57.14

Penandatanganan MoU antara Rektor IDIA Prenduan Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA dengan Ketua Umum MUI Pusat Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin

Screenshot_2018-02-14-07-58-54_com.facebook.katana_1518569964498

DR KHM Zainul Majdi saat memberikan Kuliah Umumnya di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan

Tanggal 12 dan 16 Februari 2018 merupakan tanggal yang perlu dicatat khusus oleh Sivitas Akademik IDIA. Pasalnya, pada dua tanggal ini dua tokoh nasional hadir memberikan kuliah umum bagi mahasiswa IDIA.

Tepat pada Senin, (12/2/2018) Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. KH. Zainul Majdi, Gubernur Nusa Tenggara Barat ini memberikan Kuliah Umum bagi mahasiswa IDIA sekaligus tabligh akbar bagi masyarakat Madura dengan tema “Pemimpin Umat Masa Depan, Harapan dan Tantangan”.

Dalam kegiatan yang dihelat di Masjid Jami’ Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan ini, Doktor Ilmu Tafsir Al-Azhar University, Cairo ini memaparkan bahwa seorang pemimpin umat saat ini harus mempunyai daya tahan yang kuat dan pandai memilih serta memberikan yang terbaik pula.

Gubernur yang menggerakkan wisata syariah di daerahnya ini menambahkan bahwa seorang penuntut ilmu itu juga harus pintar memilih dalam mengkomsumsi ilmu dan pengetahuan, Persis seperti lebah, ia mengambil dari yang terbaik hingga tidak ada yang keluar

WhatsApp Image 2018-02-18 at 14.57.19

Penandatanganan MoU antara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Mujibno, M.M dengan Ketua PT Pegadaian (Persero) Bpk. Sunarso

darinya kecuali yang baik-baik, hatta lam yakhruj minhu illa toyyiban.

Suasana ilmiahpun terasa pada Jum’at (16/2/2018). Dimana bertempat di PUSPAGTRA Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amien memberikan kuliah dengan tema “Literasi Keuangan Syariah dalam Arus Baru Ekonomi Indonesia”. Dalam kesempatan ini Rois Aam PBNU ini menyampaikan bahwa pesantren harus berperan dalam penguatan ekonomi keuangan syariah dan pemberdayaan ekonomi umat.

Menurutnya, ekonomi syariah sudah menjadi sistem nasional kita. Dengan menggunakan dual system economic, ia berdampingan dengan sistem ekonomi konvensional yang masih menggunakan praktek ribawi.

Bersama Kyai Ma’ruf Amin ikut memberi sambutan juga Direktur PT. Pegadaian Syariah Persero Pusat, Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Ketua Dewan Dakwah MUI Jawa Timur KH. Cholil Nafis.

Di akhir kegiatan Rektor IDIA, Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA menandatangani MoU antara MUI dan IDIA serta MoU dengan PT. Pegadaian Syariah. Dari kedua MoU ini diharapkan IDIA sebagai salah perguruan tinggi berbasis pesantren bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah Indonesia.

Sekretaris IDIA 04/03/18 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *