Mahasiswa IDIA Prenduan Harumkan Indonesia di Level Asean

Prenduan

Mahasiswa IDIA Prenduan kembali menorehkan prestasi Internasional. Mereka berhasil meraih juara dalam lomba debat bahasa Arab tingkat perguruan tinggi se-Asean.

Kompetisi yang berlangsung selama empat hari sejak 30 Maret sampai 2 April 2018, menobatkan Seif Robeth dan Alfian Darmawan sebagai best speaker karena penguasaannya dalam menyampaikan argumentasi berbahasa Arab dengan lahjah yang tepat.

Keberhasilan kontingen IDIA Prenduan tersebut menambah koleksi prestasi yang diperoleh. Sebelumnya, kontingen IDIA Prenduan juga berhasil meraih prestasi Unisi Arabic Debating Championship (UADC) 2018 di Universitas Islam Indonesia.

Kompetisi yang diselenggarakan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) tersebut benar-benar membuktikan bahwa mahasiswa IDIA Prenduan memiliki kompetensi yang mengagumkan.

“Bahkan selepas penutupan, banyak yang mendatangi saya, mereka bertanya bagaimana mereka belajar sampai sebaik itu?” terang Saiful Anam, M.Pd. sebagai pendamping kontingen sekaligus Ka. Prodi. PBA IDIA Prenduan.

Menanggapi prestasi tersebut, Rektor IDIA Prenduan, Dr. KH. Ghozi Mubarok juga menyampaikan ucapan selamat dan harapan “Semoga ini menjadi tambahan motivasi bagi mahasiswa yang lain, sehingga IDIA dapat mengembangkan ke level yang lebih tinggi, dengan tetap menjaga nilai-nilai pesantren yang mereka pelajari,” harap beliau.

Sekretaris IDIA 04/04/18 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *