Rangkaian Kegiatan Akhir Tahun IDIA Prenduan

WhatsApp Image 2018-05-05 at 19.09.15

Rapat Senat Terbuka Wisuda XXI di Gedung Serbaguna TMI Prenduan (03/05/18)

Rangkaian Kegiatan Akhir Tahun Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan dimulai sejak  tanggal 14 April 2018 hingga 08 Mei 2018. Kegiatan yang pertama merupakan agenda wajib rutin semesteran yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa/i IDIA Prenduan, ialah Ujian Akhir Semester Genap. Kegiatan ini berakhir pada tanggal 29 April 2018. Dengan dimulai pada Ujian Akhir Semester Fakultas pada tanggal 14-19 April 2018, berlanjut dengan Ujian Akhir Tahriri pada tanggal 21-24 April 2018, dan terakhir ialah Ujian Akhir Syafahi yang diagendakan pada tanggal 25-29 April 2018. Kegiatan UAS tersebut dilaksanakan di kampus Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan.

Selanjutnya, pada tanggal 02-03 Mei 2018 merupakan akhir kegiatan Mahasiswa/i Niha’i yaitu Orientasi Alumni, Silaturrahmi Wali Wisudawan/wati dan Wisuda XVII Kepondokan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 02 Mei 2018 di Auditorium TMI Al-Amien Prenduan. jumlah dari mahasiswa/i untuk wisuda kepondokan sebanyak 57 orang dengan perincian 25 orang putra dan 32 orang putri. untuk kategori wisudawan kepondokan terbaik Putri diraih oleh Khotimatul Mahbubah (Pamekasan), Nurul Fadhilah (Sumenep) dan Kamila Lukman (Sampang). Untuk kategori wisudawan terbaik Putra diraih oleh Ahmad Ma’ruf (Banten), Nasmir (Palembang) dan Rahman (Palembang). Sedangkan pada acara Rapat Senat Terbuka wisuda XXI digelar pada hari kamis tanggal 03 Mei 2018 di Gedung Serbaguna TMI Al-Amien Prenduan. Pada kesempatan kali ini Rektor IAIN Jember bertindak sebagai pemateri dari Orientasi Ilmiah di acara tersebut. Acara yang dimulai pada pukul 07.30 wib ini berakhir hingga pukul 11.15 Wib berlangsung secara khidmat. Jumlah mahasiswa/i yang diwisuda pada Rapat Senat Wisuda XXI ini sebanyak 213 mahasiswa/i dari berbagai program (Intensif, Plus, Reguler dan Madin). Untuk klasifikasi wisudawan terbaik semua program diraih oleh Fatimatus Zuhro (PBA), Kamila Lukman (BPI) dan Khotimatul Mahbubah (AFI). Untuk klasifikasi wisudawan berprestasi diraih oleh Muhammad Muhaidin (Kalimantan), Nurmalinda Laily F. (Bondowoso), Kamila Lukman (Sampang) dan Khulwani (Jambi).

Pada akhir minggu ini juga, akan diadakan kegiatan KULMAS –singkatan dari Kuliah Umum Masyarakat-. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan inti atau pokok setelah mereka semua selesai menjalankan Ujian Akhir Semester Genap. Kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 04-08 Mei 2018 ini adalah salah satu bentuk sebagai pelajaran yang diberikan kepada mahasiswa/i program intensif sebelum mereka kembali ke masyarakat pada libur ramadhan tahun ini. (Read)

Sekretaris IDIA 05/05/18 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *