Workshop Niha`i Periode 2018-2019 M

Mahasiswa-mahasiswi semester akhir (Niha`i), IDIA Prenduan periode 2018-2019 M, sudah mulai disibukkan dengan agenda-agenda yang rutin diselenggarakan di Kampus IDIA Prenduan setiap tahunnya. Agenda-agenda yang akan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi semester akhir (Niha`i) ini, merupakan suatu jalan agar mahasiswa-mahasiswi semester akhir (Niha`i) mempunyai bekal serta kesiapan ketika mereka telah menjadi seorang sarjana S1 yang akan terjun di ruanglingkup masyarakat yang lebih luas.DSC_0486

Agenda-agenda yang rutin diselenggarakan di Kampus IDIA Prenduan, khusus bagi mahasiswa-mahasiswi semester akhir (Niha`i) IDIA Prenduan, di awali dengan pembukaan Workshop Niha`i serta pengisian materi selama 2 hari oleh Dr. KH. Ghozi Mubarok Idris, MA, dengan materi “menyiapkan diri menjadi sarjana muslim”, KH. Mujammi` Abd. Musyfie, Lc, dengan materi “mengembangkan hidup dan tradisi yang Islami, Ma`hadi, dan Tarbawi, KH. Moh. Fikri Husain, MA, dengan materi “Mengelola dan Merencanakan Agenda Selama Satu Tahun”, KH. Ridho Sudianto, M.Si, dengan materi “Peluang dan tantangan mahasiswa akhir”, Drs. Amrullah Umar, dengan materi “Mengenal Profil Alumni IDIA Prenduan”, dan KH. Bagus Amirullah, M.Sy dengan materi “mengenal dan memahami program Niha`i”. Acara yang berlangsung di Gedung Rektorat Lantai III IDIA Prenduan, tanggal 08/07/18 M, pukul 13:30 WIB,  resmi dibuka oleh Rektor IDIA Prenduan Dr. KH. Ghozi Mubarok Idris, MA, dan ditutup, tanggal 09/08/18 M, Pukul 16:00 WIB, oleh PO Niha`i, KH. Bagus Amirullah, M.Sy.DSC_0488

Jumlah Niha`i per-program perkuliahan: Program Intensif, putra 16 orang, putri 36  orang, jumlah keseluruhan 52 orang, Program Plus 27 orang putra, 30 orang putri, jumlah keseluruhan 57 orang, Program Reguler 40 orang putra, putri 67 orang, jumlah keseluruhan 107 orang. Jumlah Niha`i antar Fakultas: Fakultas Dakwah Prodi KPI dan BPI berjumlah 35 orang, Fakultas Tarbiyah Prodi PAI dan PBA berjumlah 109, Fakultas Usuluddin Prodi IQT dan IA berjumlah 22. Jumlah keseluruhan Niha`i, periode 2018-2019 M. Putra berjumlah 67 orang, putri berjumlah 99 orang, total jumlah keseluruhan 166 orang, dikutip dari laporan PO Niha`i KH. Bagus Amirullah, M.Sy.

Pertama-tama setelah kita bersyukur kepada Allah SWT dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, Saya mengajak para mahasiswa-mahasiswi untuk betulDSC_0502-betul menyadari. Bahwa, kita selalu menganggap penting program-program Niha`i setiap tahunnnya, sebab kita meyakini bahwa kampus kita ini selalu dan selamanya akan diukur berdasarkan kualitas alumni-alumninya, kualitas prodak-prodaknya. Hari ini, siang ini, kalian duduk disini, setahun yang akan datang akan di wisuda sebagai Alumni IDIA Prenduan yang ke 22. Maka, kita menganggap penting, bahwa dalam setahun yang tersisa ini, betul-betul kita memamfaatkan dengan sungguh-sungguh. Agar, ketika kalian di wisuda nanti betul-betul menampilkan alumni-alumni IDIA Prenduan. Itulah sebabnya kenapa kita menyelenggarakan Workshop Niha`i ini. Sebuah upaya penataran, sebuah upaya persiapan yang akan menjelaskan apa-apa saja yang akan kalian lakukan selama menjadi mahasiswa-mahasiswi Niha`i.

Maka dalam sambutan ini saya mungkin akan mengemukakan dua atau tiga  point saja. Yang pertama seperti yang saya jelaskan tadi, saya ingin antum-antum semua menyadari betul, betapa penting program-program yang akan diselenggarakan, kedua saya berharap kalian semua mulai melakukan identifikasi tentang diri sendiri. Yang terakhir saya berharap antum-antum semua menguasai kunci-kunci ilmu yang ada di program studi kalian masing-masing dan saya tentu saja berharap kepada KH. Bagus Amirullah, M.Sy serta anggotanya, agar kawan-kawan kita, para mahasiwa-mahasiwi ini di dorang sekuat tenaga hingga tingkat dimana mereka bisa mengeluarkan kemampuan mereka. Didorong sekuat kuatnya, dipaksa sehebat-hebatnya untuk menjadi alumni-alumni IDIA Prenduan yang hebat, dikutip dari sambutan Rektor IDIA Prenduan, Dr. KH. Ghozi Mubarok Idris, MA.

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 10/07/18 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *