Hadiri Pembukaan UAS, Rektor Apresiasi Prestasi Mahasiswa IDIA Prenduan

Sumenep33879_soal-ujian-tersulit–  Secara resmi Rektor IDIA Prenduan (Dr. KH Ghozi Mubarok Idris, MA) telah membuka pelaksanaan UAS semester gazal  pada Sabtu siang 28 Oktober 2018 di lantai 3 Gedung Rektorat IDIA Prenduan.  Dalam kesempatan itu beliau mengapresiasi prestasi mahasiswa yang telah mengharumkan nama IDIA.

Kehadiran rektor dalam acara tersebut di dampingi oleh para Warek dan seluruh fungsionaris IDIA Prenduan.  Di depan seluruh mahasiswa dan mahasiswi IDIA, Rektor melaporkan berbagai perkembangan yang telah dialami IDIA dalam satu semester terakhir ini. Mulai dari terlaksananya berbagai pembangunan, tercetaknya buku pedoman akademik, meningkatnya prestasi-prestasi mahasiswa hingga terjalinnya kerjasama antara IDIA dengan berbagai lembaga dan instansi lainnya. “ Berbagai perkembangan yang dialami kampus tercinta ini tidak lepas dari perjuangan kita semua, terutama para Warek yang telah menjalankan fungsi jabatannya dengan baik”. Puji Rektor yang kemudian diikuti tepuk tangan dari seluruh mahasiswa.

Setelah mngucapkan rasa syukur dan terimakasih rektor melanjutkan pidatonya dengan mengapresiasi berbagai prestasi yang telah ditorehakan mahasiswa-mahasiswi IDIA Prenduan dalam satu semester terakhir. Beberapa nama mahasiswa pun beliau sebutkan diantaranya Seif Robert El-Haq yang berkali-kali menjadi The Best Speaker dalam lomba debat bahasa Arab nasional dan Internasional, Luqmanul Hakim juara 1 lomba Essay dan beberapa nama mahasiswa lainnya dari tim debat bahasa Arab IDIA Prenduan.

“Saya selaku pimpinan IDIA sangat mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah kalian raih, dan saya berharap ke depanyya muncul nama-nama baru mahasiswa IDIA yang menjuarai berbagai even lomba baik tingkat nasional maupun Internasional.” Ujar Doktor Tafsir Hadist yang berdarah Madura itu.

Sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi, beliau juga menyampaikan bahwa IDIA siap memberikan beasiswa. “Sesuai dengan pedoman akademik yang telah kita tetapkan, silahkan mahasiswa-mahasiswi IDIA Prenduan yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik segera mengajukan beasiswa ke BAUK (Biro Administrasi Umum dan Keuangan) sesuai dengan perosedur yang berlaku.” Tambah pimpinan IDIA yang berperawakan sederhan itu. Beliau juga mengharapkan agar ujian akhir semester ini benar-benar menjadi ajang evaluasi diri bagi seluruh mahasiswa.

Sedangkan di lain kesempatan Ust. Najib, S.Kom.I menyampaikan bahwa UAS kali ini akan dilaksanakan sebagaimana biasanya. “Seperti yang sudah-sudah UAS kali akan kita laksanakan dalam tiga tahapan, yaitu ujian fakultas untuk seluruh mahasiswa (28 Oktober – 02 November), kemudian ujian kepondokan unuk mahasiswa program intensif (04 – 09 November) dan ditutup dengan ujian safahi (11 – 13 November)”. Papar kepala BAAK IDIA Prenduan yang juga merupakan alumni IDIA tersbut.

Sekretaris IDIA 08/11/18 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *