IDIA Prenduan Gandeng UIN Sunan Ampel Surabaya dalam Sosialisasi Tekhnik Pengoperasian Modern Standard Arabic

PBA

IDIA Prenduan-Derasnya laju perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan berkembang sangat pesat, tidak terkecuali dalam pendidikan Bahasa Arab. Untuk itu, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IDIA Prenduan menggandeng Tim Pengelola Center Of Excellence in Teaching and Testing of Arabic (CETTA) UIN Sunan Ampel untuk mensosialisasikan Tekhnik Pengoperasian Buku Pembelajaran Online dan Tes Online Modern Standard Arabic.

Selain karena sudah menjalin kerjasama, UIN Sunan Ampel dipilih karena sampai saat ini merupakan satu-satunya lembaga di Asia Tenggara yang menerapkan tes berstandar Internasional yang bekerjasama dengan The Institute of Oriental Studies (IOS), Leipzig University Jerman.

Buku Pembelajaran Online dan Tes Online Modern Standard Arabic, merupakan salah satu buku pembelajaran bahasa Arab berbasis Online yang diciptakan dan dikembangkan oleh AL-ARABIYYA-INSTITUTE Jerman. Sejak tahun 2015, buku tersebut sudah hadir dalam bahasa Indonesia dengan dua versi yaitu online dan offline.

Dalam keterangannya, Ainul Yaqin selaku ketua Program Studi Bahasa Arab Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan menyampaikan, bahwa perguruan tinggi yang menginginkan lisensi resmi pengoperasian Buku Pembelajaran Online dan Tes Pembelajaran Online Modern Standard Arabic harus bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

“Alhamdulillah, Insititut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan sudah menjadi perguruan tinggi swasta pertama yang menjalin kerjasama dan mendapatkan lisensi resmi dari UIN Sunan Ampel Surabaya untuk mengoperasikan Buku Pembelajaran Online dan Tes Pembelajaran Online Modern Standard Arabic.” Imbuhnya.

Acara yang digelar di gedung RASDA kompleks TMI Putra Al-Amien Prenduan Kamis (24/01/2019) tersebut diikuti oleh para dosen Bahasa Arab perguruan tinggi, dan staf pengajar bahasa Arab di lingkungan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. (NHL/AJMI)  

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 25/01/19 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *