Semarakkan Bahasa Arab, BEM IDIA Prenduan Hadirkan Pengurus IMLA

Prenduan- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IDIA Prenduan semarakkan Bahasa Arab dalam serangkaian acara Festival Arabic Online. Beberapa lomba yang diselenggarakan adalah Ghina’ Arabi dan Taqdimul Qissah untuk tingkat SMA sederajat serta cipta Insya’ untuk tingkat Mahasiswa se-Madura.

Acara yang dimulai bertepatan dengan hari Bahasa Arab sedunia tersebut (18/12), puncaknya adalah pengumuman pemenang dan dialog interaktif dengan tema “Pemuda dan Bahasa Arab Generasi Revolusi 4.0”, Sabtu (26/01). Dialog ini menghadirkan Ahmad Makki Hasan, M.Pd.I., selaku pengurus Ittihadu Mudarrisii Al-Lughah Al-Arabiyyah (IMLA) sekaligus koordinator program arabic online untuk Indonesia .

Dalam kesempatan tersebut, Dr. H. Muhammad Fattah, MA selaku salah seorang pengurus IMLA memberi komentar tentang eksistensi Bahasa Arab. “Selain bahasa inggris, bahasa arab juga merupakan bahasa internasional,” ucapnya .

Pada kesempatan yang sama, Ketua BEM juga menyatakan bahwa dialog ini bertujuan untuk menyadarkan kembali pentingnya mempelajari bahasa arab. Juga betapa mudahnya mempelajarinya, sehingga mahasiswa tidak perlu takut belajar bahasa arab.

Selama dialog berlangsung, Ahmad Makki Hasan, M.Pd.I sering kali menyinggung kalimat “Ta’allamu Al-Arabiyah, wa ‘Allamaha An-Nasa.” Beliau menjelaskan untuk mempelajari dengan benar-benar bahasa arab dan kemudian untuk mengajarkannya kepada orang-orang. (Adi/AJMI)

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 01/02/19 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *