Kang Abay Edukasi Pemuda tentang Hijrah

51117053_958133787908931_4356295234300804418_nIDIA Prenduan-Penulis buku “Cinta dalam Ikhlas”, Kang Abay, hadir di Al-Amien Prenduan memenuhi undangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan Sumenep dan Pusat Studi Islam Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dalam Seminar Motivasi, Jumat, 15 Februari 2019.

Dalam kesempatan seminar tersebut, Kang Abay menyampaikan bahwa hijrah harus istiqomah agar bisa menghasilkan husnul khotimah. “Kalau nggak istiqamah ya bukan hijrah namanya.” Tegas Kang Abay di tengah 500 lebih peserta yang terdiri dari santri, mahasiswa dan masyarakat umum.

Bersama Ustadz Yosi Al-Muzanni, Kang Abay menyampaikan dengan santai bahwa hijrah tidak boleh diniatkan untuk trend, tetapi untuk membuktikan rasa cinta kepada Allah. Sampai saat ini, tagar hijrah sudah dibicarakan jutaan orang di facebook, di instagram @shiftmedia.id juga diikuti oleh 1.908.971 orang.

Dalam acara seminar motivasi tersebut, semua peserta aktif dan antusias, terutama ketika Kang Abay bercerita tentang seseorang yang kebablasan dalam berhubungan. Dalam kesempatan itu, Kang Abay lalu mengutip kalimat dalam bukunya “pantaskan sang pendosa mendapatkan jodoh terbaik”.

“Kang Abay benar-benar tepat kami pilih. Sebab acara ini memang bertujuan untuk mengedukasi pemuda bahwa hijrah tidak boleh ikut-ikutan semata, harus ada dasarnya,” terang Kartini, sebagai ketua panitia.

Selama tiga jam Kang Abay bersama Ustadz Yosi menyampaikan banyak motivasi kepada peserta seminar di Gedung Serba Guna TMI Putri Al-Amien Prenduan. (NHL/AZIZ-AJMI)

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 15/02/19 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *