Cita-cita Kampus Literasi, Rektor: Publish or Perish

 

Dosen IDIA Prenduan dalam Pembukaan Kuliah Sore Tahun Akademik 2019/2020

Dosen IDIA Prenduan dalam Pembukaan Kuliah Sore Tahun Akademik 2019/2020

idia.ac.id-Dalam pembukaan perkuliahan semester ganjil, Sabtu (22/06), Rektor IDIA Prenduan, Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA. menyampaikan cita-cita besar kampus yang sampai saat ini belum maksimal. “Kita punya cita-cita besar menjadikan kampus ini sebagai kampus literasi. Untuk itu seluruh sivitas akademika IDIA Prenduan perlu memaksimalkan publikasi. Orang Amerika bilang, Publish or Perish. Terbitkan atau Binasa,” ucap Rektor di sela-sela sambutannya.

Rektor juga berharap pembukaan perkuliahan semester baru ini menjadi awal yang baik bagi seluruh dosen dan para mahasantri dalam menjalankan kegiatan perkuliahan, dengan mengutamakan tiga aspek penting, riset, literasi dan publikasi.

“Maka dari itu, setiap dosen IDIA Prenduan dituntut untuk meningkatkan kemampuan penelitian ilmiah yang bisa diindikasikan dengan lahirnya karya ilmiah yang diakui secara akademis baik nasional maupun internasional.” Tambah beliau di Lantai III Gedung Rektorat IDIA Prenduan. Hal itu bertujuan selain untuk meningkatkan kualitas dosen IDIA Prenduan, juga bertujuan sebagai pesan persuasif kepada seluruh mahasiswa agar berminat dan memiliki ketertarikan yang kuat terhadap kegiatan yang bersifat ilmiah.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IDIA Prenduan juga mengharap agar seluruh kegiatan dimulai dengan rasa syukur agar barokah turun, sehingga proses yang dilaksanakan berpengaruh positif.

Terkait dengan cita-cita literasi, Ketua LP2M IDIA Prenduan, Ach. Nurholis Majid, M.Pd. menyatakan sudah menyiapkan rencana induk pengembangan (RIP) yang salah satu sasarannya adalah memenuhi cita-cita kampus literasi tersebut. (Husin)

Sekretaris IDIA 02/07/19 Warta IDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *