Dosen PAI Presentasikan Naskah Ilmiahnya di Konferensi Internasional

Screenshot_2019-08-15_21-44-15

amca1Cita-cita besar Rektor IDIA, Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA., atas lembaga yang dipimpinnya supaya menjadi kampus literasi rupanya disambut baik oleh semua pihak. Salah satunya Dosen Prodi PAI, Jauharotul Makniyah, M.Pd.I. Pasalnya, Dosen Fakultas Tarbiyah ini mempresentasikan karya ilmiahnya di The 6th ICCD (International Conference on Community Development) 2019, pada 23-25 Juli 2019.

Konferensi internasional yang digelar di An-najat Comolex Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam, diselenggarakan oleh AMCA (Association of Muslim Community in Asean), yang keanggotannya berasal dari beberapa kampus di Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Malaysia, Brunei, dan Philipina.

Pada konferensi keenam ini Ibu Jau, begitu para mahasiswi memanggil dosen putri ini, mempresestasikan naskah ilmiahnya yang berjudul Modern Islamic Civilization: a Strategy of Civil Reconstruction Through Islamic Sains and Education. Karya ilmiah yang mengangkat tema peradaban Islam modern ini membahas tentang tekonstruksi peradaban islam melalui sains dan pendidikan Islam.

Dosen yang sedang menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas Muhammadiyah Malang ini menyampaikan bahwa sudah saatnya para dosen dan mahasiswa IDIA sudah mulai ekspansi ke kegiatan ilmiah internasional, tidak hanya di Indonesia.

“Semoga segera banyak dosen dan mahasiswa IDIA yang mempresentasikan karya ilmiahnya dalam kegiatan internasional.” tambah dosen berkaca mata ini.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.