Mahasiswa IDIA Prenduan Sabet 4 Gelar Juara Tingkat Nasional

WhatsApp Image 2019-09-22 at 07.34.18

idia.ac.id, Yogjakarta. Mahasiswa Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan (IDIA Prenduan) sukses meraih empat gelar juara sekaligus dalam Festival Bahasa dan Budaya 2019 yang diadakan oleh UKM Studi Pengembangan Bahasa Asing UIN Sunan Kalijaga, Kamis-Sabtu, (19-21/09).

“Ini lomba yang menegangkan. Sebab, kali ini IDIA Prenduan mendelegasikan mahasiswa yang belum pengalaman dalam lomba tingkat mahasiswa. Seluruh delegasi putra lomba adalah mahasiswa semester satu, tetapi Alhamdulillah, hasilnya menggembirakan,” ungkap Iskandar Zulkarnaen, M.Fil.I. selaku dosen pendamping.

Kemenangan para kontingen IDIA Prenduan tersebut sekaligus memperkuat tradisi juara mahasiswa dalam bidang bahasa Arab. Sebagaimana keterangan dari panitia, Rahmad Hidayat, keempat gelar juara tersebut merupakan hasil kompetisi ketat dengan sekitar 360 kontingen.

Dalam festival tersebut, Firdaus Ulul Absor, Pajar Ali M dan Ach Readi, menjadi juara 2 lomba debat bahasa Arab, setelah mengalahkan kompetitornya yang juga dari IDIA Prenduan. Hasil kompetisi tersebut sekaligus menjadikan tim debat bahasa Arab putri menjadi juara 3 yang beranggotakan Mila Octira, Siti Sofa dan Siti Maimunah.

Tidak hanya dalam bidang debat, delegasi dari IDIA Prenduan juga berhasil meraih juara dalam bidang esai dan baca puisi. Dalam bidang esai bahasa Arab, Fuad Salim berhasil menyabet juara 2. Sementara dalam bidang baca puisi bahasa Arab, Amin Abdurrahman berhasil menyabet juara 3 dengan nilai 175 selesih 4 nilai dengan juara pertama.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.