aAcara Expo Pameran Buku Internasional yang digelar oleh Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan Brunei Darussalam pada tanggal 28-29 Oktober 2019, menjadi momentum berharga bagi Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan untuk memperkenalkan karya-karya cendikiawan Al-Amien kepada masyarakat luas, khususnya kalangan sivitas akademika di tingkat internasional.

Acara ini dijadikan kesempatan dakwah oleh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan untuk memperluas penyebaran ilmu lewat pameran karya tulis para Almarhumin mulai dari karya besar (alm) KH. Moh. Tijani Jauhari, MA, salah satu judulnya yaitu Doa dan Dzikir (alm) KH. Moh. Idris Jauhari, buku tentang gagasan-gagasan besar pendidikan pesantren hingga (alm) KH. Maktum Jauhari, MA yakni buku perihal biografi singkat kisah perjalan hidup sang Kiai yang cerdas dan berwibawa tersebut .

Tak hanya itu acara ini juga memamerkan segenap  karya tulis para guru-guru TMI dan MTA, mulai dari buku-buku ajar yang digunakan dalam pembelajaran formal yang selama ini berlangsung di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, serta  karya-karya monumental dari coretan para dosen Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan.

a1Harapan dari adanya acara Expo Pameran Buku Internasional ini selain menjadi ajang dakwah, juga diharapkan bisa menjadi salah satu cara yang ditempuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dalam meluaskan cakrawala ilmu yang luas sebagai ranah untuk terus mempertahankan eksistensi Al-Amien Prenduan sebagai lembaga pendidikan pesantren yang terus berkembang dari masa ke masa. untuk memamerkan karya-karya besar para bagi para disipliner ilmu

Expo Pameran Buku Internasional ini dibuka langsung secara resmi oleh Dr. Adnan bin Haji Bassar. Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dalam acara ini menjadi tamu khusus dalam beberapa hari ke depan sebagai salah satu peserta Expo Pameran Buku Internasional yang diselenggarakan di KUPU SB Brunei Darussalam. Adapun peserta yang ikut serta dalam acara Expo Buku Internasional ini berasal dari 13 Institusi Perguruan Tinggi Di Brunei dan 1 peserta dari luar negeri, salah satunya Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Pameran buku yang diselenggarakan oleh Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan Brunei Darussalam ini juga dimeriahkan dengan adanya pameran-pameran produk makanan berlabel halal yang diikuti oleh para peserta dari kalangan pebisnis yang ada di Brunei Darussalam.

Acara Expo Pameran Buku Internasional akan ditutup pada tanggal 29 Oktober 2019 dengan ditandainya penyerahan sertifikat yang diberikan langsung oleh Rektor Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan Brunei Darussalam kepada masing-masing perwakilan peserta Expo ini.