SUMENEP, Komunika-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masa bakti 2019-2020 IDIA Prenduan sukses adakan acara Tadabbur Alam dan Tabligh Akbar di desa Lombang, Kamis (31/01). Acara yang menghabiskan dana 11 juta rupiah tersebut menuai banyak tanggapan dari semua kalangan.

Acara tadabbur alam yang diadakan di desa Lombang, tepatnya di Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz dan Yatim Al-Akbar Santoso ini memang dikemas agak sedikit berbeda. Kalau pada tahun-tahun sebelumnya hanya sebatas tadabbur alam saja, kali ini ditambah dengan tabligh akbar yang melibatkan masyarakat desa Lombang.

Dengan ditambahnya tabligh akbar ini acara tadabbur alam menjadi perhatian banyak masyarakat. Acara yang menghabiskan dana sekitar 11 juta tersebut sukses mencapai tujuannya yakni untuk mendekatkan diri kepada Allah serta mendekatkan diri dengan masyarakat.

Menurut KH. Bastami Tibyan selaku penceramah dalam acara tabligh akbar, beliau merasa bangga kepada para mahasiswa yang bisa mengadakan acara tabligh akbar ini, walaupun dalam kondisi yang penuh dengan keterbatasan. “Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dikembangkan lagi dan jangan sampai berhenti sampai di sini saja,” tutur beliau dengan santai.(rk)