Sumenep, 19/02/2020. Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Dakwah Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan mengadakan studi banding ke Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dengan Tema “Penguatan Karakter Muslimah Melalui Kegiatan Kemahasiswaan”.

Kegiatan ini disambut hangat oleh Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia Dr. Phil. Emi Zulaifah, M.Sc. serta dhadiri oleh sejumlah pengurus dan anggotanya bahkan mantan pengurus Lembaga Dakwah Fakultas Jama’ah Fathan Mubina (LDF Jafana) juga ikut hadir.

Dalam sambutannya Emi mengatakan “Madura dan Yogyakarta jarak yang tidak dekat, sekali mendayung dua atau tiga pulau terlampaui” artinya jangan kita niatkan refresing saja ke tempat ini, kita niat menggali ilmu baik untuk kemajuan UKM Fakultas Dakwah, lebih-lebih kualitas dan kwantitas Fakultas Dakwah IDIA Prenduan.

Tujuan pertama studi banding ini untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sekaligus memperkuat karakter muslimah melalui kegiatan kemahasiswaan, dan banyak materi yang disampaikan oleh Emi Zulaifah tentang kemuslimahan yang dikaitkan dengan isu kesetaraan gender saat ini. (adm)

sumber : http://dakwah.idia.ac.id/2020/02/19/ukm-fakultas-dakwah-idia-prenduan-studi-banding-ke-universitas-islam-indonesia-yogyakarta/