PRENDUAN, Badan Eksekutif Mahasiswi (BEMi) Periode 2020-2021 menyelenggarakan diklat kesekretariatan dan kebendaharaan yang  bertajuk “Mewujudkan Tertib Admnistrasi Demi Terciptanya Organisasi Mahasiswi IDIA yang ideal”. Bertempat di lantai tiga Gedung Rektorat IDIA  Prenduan.  Jum’at (25/09).

Pembukaan kegiatan diklat kesekretariatan dan kebendaharaan diikuti oleh mahasiwi dari semester 1 dan 3 sebanyak 120 Orang. Kegiatan  yang di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Mahasiswi semester V Nur Faradila dan Fatimatus zahro.  Selanjutnya sambutan sekaligus membuka acara secara resmi oleh Mudir Ma’had Lil Banin KH. Mujammi Abdul Musy’fie, MA dan ditutup dengan doa.  Pada sambutannya KH. Mujammi Abdul Mus’fie, MA menyampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi acara diklat kesekretariatan dan kebendaharaan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswi (BEMi) demi mewujudkan serta membawa kemajuan organisai di IDIA (Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien) Prenduan dimasa yang akan datang.

Sebelum pembawaan materi, seluruh peserta diklat terbagi atas dua bagian yaitu Kesekretariatan dan kebendaharaan.  Yang mana diklat kesekretarian bertempat di Gedung Rektorat IDIA prenduan. Sedangkan untuk diklat kebendaharaan bertempat di Mushola putri IDIA prenduan.  Diklat yang dipanitiai oleh Badan Eksekutif Mahasiswi (BEMi) Prenduan Periode 2020-2021. Mengundang  Dr. KH Muhtadi Abd, Mun’im, MA yaitu Warek II Bidang Administrasi dan keuangan IDIA Prenduan, sebagai pemateri kesekretarian dan bapak  H. Syarufudin, BSC sebagai pemateri Kebendaharaan.

Selama acara berlangsung para peserta sangat antusias dan perhatian penuh serta mencatat penjelasan-penjelasan dari para pemateri dan peserta aktif bertanya tentang kesekretariatan dan kebendaharaan. Pemberian materi di isi dengan penjelasan sekaligus praktek pembuatan proposal oleh pemateri dan diikuti oleh seluruh peserta diklat. Acara yang diakhiri dengan penyampaian  pesan dan kesan dari pemateri. (Nda)

Sumber: https://kpiidiaprenduan.blogspot.com/2020/09/komitmen-menyiapkan-mahasiswi-yang-siap.html