Sabtu (26/12/2020) Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan kembali menutup dan membatasi akses kunjungan wali santri dan tamu lainnya yang hendak masuk ke kompleks dalam pesantren.

Para tamu yang sebelumnya tidak mengetahui informasi pembatasan kunjungan ini menilai informasinya terlalu tiba-tiba. “Sebab semenjak pemberitahuan dibukanya kembali kunjungan terjadwal, tidak ada informasi lagi. Sampai di tempat ini tiba-tiba tidak boleh berkunjung,” keluh salah seorang wali santri.

Menurut Humas Pondok, Ustadz Ainurrahman Abbasi, ada dua alasan keluarnya kebijakan tersebut. Pertama, aspek internal pondok. Para santri dalam waktu dekat akan menghadapi Ujian Tengah Semester II. Menurutnya, perlu dilakukan pemfokusan suasana dan konsentrasi santri dalam menghadapi ujian tersebut yang akan dilaksanakan pada Rabu, (06/01) mendatang.

Aspek yang kedua adalah aspek eksternal terkait dengan wabah virus korona yang kembali meningkat di Indonesia. “Ya itulah, biar santri konsentrasi belajar dan terhindar dari  kemungkinan buruk akibat wabah covid-19,” pungkasnya kepada wartawan iqra. (Mudi/AJMI)

 

Sumber: http://iqra.idia.ac.id/2020/12/27/dua-alasan-utama-pp-al-amien-prenduan-kembali-batasi-kunjungan/