IMG_24072016_091649Mengingat semakin dekat berakhirnya SK BAN-PT Nomor: 217/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/X/2013, tentang akreditasi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah, IDIA Prenduan. Dekan Fakultas Dakwah, Dr. H. Fattah Syamsuddin, MA. Lc, melaporkan persiapan dan kesiapan Prodi KPI menyongsong akreditasi tahun 2018 dalam Rapat Evaluasi Mingguan Civitas Akademika IDIA Prenduan, Sabtu (23/07/2016).

Doktor yang menyelesaikan studi S2 dan S3-nya di Malaysia ini menunjuk Ust. Ahmad Zulfikar Ali, M.Kom.I sebagai Ketua Tim Persiapan akreditasi Prodi KPI. Tim yang diketuai langsung oleh Ketua Prodi KPI tersebut diharapkan bekerja maksimal, agar didapat hasil memuaskan.

Lebih lanjut Dekan Fakultas yang S1-nya di Cairo Mesir ini, mengharap kepada semua pihak agar ikut membantu persiapan, melakukan arahan, dan bimbingan. Terutama dari pihak Rektorat, dan LPM. Bahkan, termasuk dalam agenda persiapan proses audit internal yang akan dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu IDIA Prenduan.

“Perlu dimaksimalkan potensi dosen dan mahasiswa IDIA Prenduan, terutama Prodi KPI dan Dakwah guna persiapan akreditasi KPI ini. Bahkan perlu diinventarisir dan dicari bukti-bukti penunjang kegiatan Prodi KPI yang mungkin tidak ter-cover oleh prodi, terutama di tingkat mahasiswa” Imbuh Dr. KH. Muhtadi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Bagi IDIA Prenduan akreditasi bukanlah tujuan, melainkan sebuah tuntutan. Sehingga, keberadaan akreditasi dari BAN-PT sama halnya dengan penerapan kurikulum KKNI di perguruan tinggi, agar menjadi salah satu faktor pendukung tercapainya visi misi IDIA Prenduan, seperti yang diungkapan Rektor IDIA Prenduan dalam Pembukaan Semester Gasal Tahun Akademik 2016/2017.