salawatPrenduan, IDIA NEWS,- Shalawat Nabi adalah sunnah yang diajarkan para ulama dan mengandung nilai seni sekaligus ibadah bagi kaum muslimin. Malam jum’at (19/10). Pukul 19.20, malam bershalawat bagi mahasiswa intensif di mushalla asrama IDIA.

Shalawat Nabi menjadi rutinitas mahasiswa intensif setiap malam jum’at. Malam liburnya setiap agenda kepondokan dan kampus menjadi kesempatan, moment untuk mendekatkan diri dan mengungkapkan rasa cinta kepada pembawa cahaya Ilahi (Muhammad saw). Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menjadi pemandu jalannya acara tersebut, menampilkan vokalis termerdu dikalangan mahasiswa untuk membakar semangat dalam bershalawat. Bunyi suara dan gendang rabana menandakan dimulainya shalawat nabi. Suara nan-merdu yang dilantunkanny  memikat dan meningkatkan gairah bershalawat para pendengarnya. Selang beberapa menit, suarapun semakin keras dan bertambah banyak.

“Nampaknya malam jum’at ini benar-benar menjadi malam cinta yang menggebu-gebu.” Ungkap salah seorang mahasiswa yang ikut acara tersebut.