Prenduan-Acara Pembukaan Ujian/Tes seleksi penerimaan mahasiswa-mahasiswi baru IDIA Prenduan, 5 juli 2018 M., yang berlangsung di Gedung Rektorat Lantai III diikuti oleh 300 mahasiswa dan mahasiswi baru yang datang dari daerah yang berbeda-beda untuk mencari ilmu di IDIA Prenduan, ada yang dari Kalimantan, Riau, Palembang, Jawa Barat, NTB, NTT, dan Madura tentunya.

Diakui Mahfud, Mahasiswa dan mahasiswi baru IDIA Prenduan yang telah terdata oleh kami selaku panitia penerimaan mahasiswa dan mahasiswi baru tahun ini ada 300. Namun, masih ada sebagian yang belum terdata oleh kami selaku panitia.

Seperti biasanya, sebelum acara tersebut resmi dibuka oleh KH. Moh. Fikri Husain, MA., sebagai pengganti Rektor IDIA Prenduan, Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA., yang berhalangan hadir dalam acara tersebut. Motivasi dan nasehat disampaikan kepada para mahasiswa dan mahasiswi baru IDIA Prenduan 2018-2019 M.

Marilah kita senantiasa membetulkan niat kita, ikhlaskan niat kita, marilah kita berproses agar menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi diri kita sendiri serta oranglain, lakukanlah hal-hal terbaik dalam ujian ini, serta tanyakanlah apa yang belum kalian fahami, serta jangan pernah patah semangat,  ujar KH. Moh. Fikri Husain, MA., ketika hendak membuka acara tersebut. (Baggaz)