Prenduan, Dema Fakultas bersama Hima Prodi kembali gelar MILAD FAKULTAS yang ke-38 di lantai III gedung Rektorat IDIA Prenduan pada hari Jum’at 29 Oktober 2021.

Acara ini dihadiri oleh semua pengurus Fakultas Dakwah, dosen tetap Fakultas Dakwah, mudir ma’had IDIA Prenduan dan seluruh mahasiswa/i Fakultas Dakwah lintas semester.

Dedi Saputra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini terutama kepada pihak fakultas yang telah ikut mensupport dan membimbing kami sehingga acara ini terselenggara seperti sekarang ini.

“Persiapan acara milad Fakultas ini kurang lebih sebulan yang lalu dan Alhamdulillah berjalan sesuai rencana, meski dalam pelaksanaan ini masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu dibenahi. Dedi juga menyampaikan bahwa selama sebulan ini digelar beberapa lomba yang sifatnya keprodian”. imbuhnya.

Dr. Mohammad Fattah, MA. selaku Dekan Fakultas Dakwah juga menyampaikan bahwa fakutas pertama dan tertua di IDIA Prenduan adalah Fakultas Dakwah yang berdiri pada tahun 1983 dengan prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI).

Pada kesempatan yang sama Fattah menyinggung bahwa pada tahun 1983 bukan dengan nama IDIA Prenduan, melainkan dengan nama PTIK (Pesantren Tinggi Ilmu Kemasyarakatan), kemudian seiring perkembangan dan tata kelola administrasi maka pada tahun 2002 berganti dengan nama Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan (IDIA) yang kemudian mendapatkan pengakuan resmi seiring turunnya surat Keputusan dari Dirjen Binbaga Islam Departemen Agama RI. No. : Dj.II/144/2002. Patut kita syukuri saat ini Fakultas Dakwah dengan dua program studi sudah mempunyai lab. Komunikasi dan Lab. Konseling. “ucapnya”.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh mudir ma’had IDIA Prenduan KH. Fikri Husain, MA. sebagai pertanda bahwa Fakultas Dakwah bertambah usia dengan harapan semoga Fakultas Dakwah semakin jaya dan maju sekaligus sebagai peresmian Lab. Konseling, dan lounching youtube KPI Channel dengan pemutaran film pendek “Keajaiban Sabar”.

Sesi terakhir acara milad Fakultas Dakwah diwakili mudir ma’had IDIA Prenduan memberikan uang pembinaan kepada jurnalis muda KPI IDIA Prenduan saudara Thaifurrahman Al-Mujahidi asal Desa Bragung dengan karyanya yang muncul beberapa media baik itu opini, essay, puisi bahkan karya-karyanya sering muncul di Koran Madura, dengan harapan tetap terus berkarya dan dapat menebar manfaat kepada masyarakat. (Dedi/Her)

sumber: http://dakwah.idia.ac.id/2021/10/29/dema-fakultas-rayakan-milad-fakultas-dakwah-ke-38/