Dakwah, Mahasiswa semester akhir IDIA Prenduan Gelar Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) di Kabupaten Sampang di Desa Gunung Rancak mulai Sabtu, (06/11/2021).

Kegiatan P2M ini berlangsung kurang lebih sebulan dan ini merupakan serangkaian kegiatan Mahasiswa semester akhir dan sebagai salahsatu persyaratan untuk memperoleh gelar S1.  Adapun jumlah Peserta P2M yang diutus ke Desa tersebut berjumlah 12 mahasiswa.

Najmi Faza, selaku Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) turut mendampingi peserta P2M IDIA Prenduan, dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan mahasiswa melakukan P2M tidak hanya menggali teori saja melainkan dapat mempraktikkannya di lapangan. “Sudah tiga tahun temen-temen mahasiswa belajar di kampus, sekarang saatnya mengimplementasikan di lapangan,” ujarnya.

“Mencari pengalaman melalui kegiatan P2M ini sangat bermanfaat bagi temen-temen mahasiswa, yang nantinya ketika kita lulus pasti akan berhubungan langsung dengan masyarakat bahkan hal yang ditemui saat praktik akan ditemui ketika terjun langsung di masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Desa Gunung Rancak, Muhammad Juhar menyambut ramah dengan kedatangan mahasiswa P2M IDIA Prenduan, “Kami cukup berterimakasih kepada Dosen Pembimbing Lapangan ust. Najmi dan juga kepada pihak IDIA Prenduan yang telah mempercayai Desa kami  sebagai tempat peserta P2M tahun ini,” sambutnya. “Semoga dengan hadirnya temen-temen Mahasiswa P2M IDIA Prenduan ditengah-tengah kami ini dapat memberikan sumbangsih baru terhadap perkembangan Desa kami ini, ” tukasnya.

“Harapan kami terhadap temen-temen yang terjun langsung pada Desa kami agar membawa perubahan menuju Desa yang baldatun thoyyibatun warobbun ghafur” sambung Sekdesnya, Muhammad Fauzan (ubed/edt)

sumber: http://dakwah.idia.ac.id/2021/11/10/kades-gunung-rancak-sambut-ramah-peserta-p2m-idia-prenduan/