Lembaga Miftahul Ihsan Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal Sampang meminta Mahasiswa P2M IDIA Prenduan berikan Bimtek (bimbingan teknis) Tanaman Hidroponik. (19.11.2021)

Melihat tanah sekitar Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal Sampang ini sulit untuk ditanami sayur dikarenakan tanahnya bebatuan. Putri Pengasuh Lembaga Miftahul Ihsan, Ummah Qulsum meminta langsung agar temen-temen Mahasiswa P2M IDIA Prenduan tepatnya Kelompok ll untuk memberikan bimbingan teknis pada santrinya. “Bimbingan Teknis tentang Tanaman Hidroponik ini begitu penting bagi pemuda desa Gunung Rancak ini, termasuk Santri-santri kami Lembaga Miftahul Ihsan,” ujarnya.

Beliau juga berharap agar bimbingan tersebut dapat menjadi peluang usaha kedepannya. “Semoga dengan adanya bimtek dari temen-temen memberikan pengalaman baru yang bermanfaat bagi masa depan mereka,” imbuhnya.

Tanaman Hidroponik menjadi solusi di desa yang mayoritas tanahnya bebatuan dan sulit untuk ditanami sayuran di tanah ataupun lahannya.

Koordinator Desa P2M IDIA Prenduan zona desa Gunung Rancak, Safrizal Firdaus juga menyampaikan bahwasanya solusi utama untuk desa ini yang sedikit sulit untuk menanam sayur hanyalah tanaman Hidroponik. “Tanaman Hidroponik dapat kita terapkan di desa ini guna menindaklanjuti problematika yang ada,” ucapnya

“Disamping itu, dimusim hujan saat ini air di desa ini juga lumayan melimpah dan dapat kita manfaatkan pada tanaman Hidroponik,” tukasnya (ubai)