Minggu(21/11) Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (IDIA Prenduan) menyerahkan hasil laporan akhir penelitian terkait “Peningkatan Mutu dan Layanan Pendidikan Pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui Assesment Visitasi Akreditasi Berbasis Online Pada Sekolah Di Kabupaten Sumenep”.

Dalam penyerahan laporan tersebut, dari pihak Bappeda melalui ibu Mimin, menyampaikan; “Kami Mewakili BAPPEDA mengucahkan terima kasih atas profesionalisme dalam kerjasama yang dilakukan, dan kami mengaharap temuan-temuan dalam  laporan tersebut dapat memberikan manfaat dalam pengembangan pendidikan di Sumenep” ujar Ibu Mimin.

Penyerahan laporan tersebut dilakukan pasca-Focus Group Discussion (FDG) yang dilakukan pada hari Rabu(17/11/2021) Oleh Tim Peneliti IDIA Prenduan bersama dinas Pendidikan Sumenep yang dipimpin oleh Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda Sumenep Bapak Helmi. Dalam kegiatan FGD tersebut, disampaikan beberapa hasil atau temuan penelitian, diantaranya;

Pertama, peningkatan mutu pendidikan pada masa pandemi covid-19 oleh lembaga-lembaga pendidikan di Sumenep, dilakukan dengan upaya updating kurikulum yang menyesuaikan kondisi. Kedua, inovasi pembelajaran dilakukan lembaga sebagai rangka transfer of knowledge untuk menuntaskan materi pembelajaran. Ketiga, akreditasi lembaga menjadi acuan Stakeholder dalam pelayanan kelembagaan.

Sumber: http://lp2m.idia.ac.id/2021/11/22/lp2m-idia-prenduan-serahkan-laporan-akhir-penenlitian-ke-bappeda-sumenep/