Begitulah salah satu pesan dari Rektor IDIA, Dr. KH. Muhtadi Abdul Mun’im, MA, saat membuka Pelatihan Calon Auditor Mutu Internal IDIA Tahun 2021, Selasa (27/12). Lebih lanjut, Doktor lulusan UGM ini menyampaikan bahwa Para Kiai pendiri pondok bercita-cita memiliki lembaga pendidikan tinggi yang menjadi pusat kajian studi Islam tingkat dunia.

IMG20211227092602Pada kesempatan tersebut, Kiai lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir ini mengingatkan bahwa kegiatan ini merupakan salah momen penting bagi IDIA untuk meningkatkan kualitas pendidikannya. Disampaikan juga bahwa auditor mutu internal merupakan mitra unit kerja dalam mengenali ruang peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan di IDIA.

Lebih lanjut Kiai Muhtadi menginformasikan bahwa sebenarnya sudah ada beberapa pihak dari luar negeri yang ingin belajar ke Al-Amien, utamanya ke IDIA.

“Dua atau tiga minggu lalu ada mahasiswa dari Belgia mau belajar ke Al-Amien selama dua tahun.” tambahnya.

Bahkan dikabarkan kepada peserta bahwa sebelumnya salah satu perguruan tinggi di Malaysia berhasrat mengirim mahasiswanya untuk belajar di IDIA dengan durasi waktu tertentu.

“Nah, inilah salah satu peluang kita, kelas internasional” tutupnya.

Pelatihan Calon Auditor Mutu Internal IDIA tahun 2021 ini direncanakan digelar selama dua hari, 27-28 Desember 2021, diharapkan menghasilkan auditor mutu internal IDIA yang andal