Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan (IDIA) MoU dengan Balai Latihan Kerja Komunitas Kerja (BLKK) Al-Amien Prenduan (22/02/2022). Bertempat di ruang pertemuan BLKK Al-Amien Prenduan. Kerjasama (MoU) ditanda tangani langsung oleh Rektor IDIA Prenduan Dr. KH. Muhtadi Abdul Mun’im, MA, dan Ketua BLKK Al-Amien KH. Dr. Holilur Rahman, M.H.I. disaksikan Pengasuh Ma’had IDIA Prenduan KH. Moh. Fikri Husein, MA.

Kerjasama BLKK Al-Amien dan IDIA tersebut juga akan ditindaklanjuti oleh pihak Ma’had IDIA dan masing-masing fakultas yang ada di lingkungan IDIA. Oleh karena itu, Hadir dari Fakultas yaitu Wakil Dekan FEBI Moh. Helmi Hidayat, M.E, Dekan Fakultas Dakwah Dr. H. Mohammad Fattah Syamsuddin, MA Dekan Fakultas Ushuluddin Abdul Muiz, Lc., M.Th.I dan Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah Ainul Yakin, S.Pd.I., M.Pd.I

Kerjasama dalam bidang pelatihan komputer khususnya Computer Operator Assistance (COA) dan desain grafis ini akan menjadi tambahan bekal ilmu untuk mahasiswa IDIA. “Pelatihan yang ada di BLKK nantinya akan masuk ke dalam kurikulum pendidikan yang ada di IDIA dan menjadi media agar mahasiswa dapat bersaing di dunia kerja nantinya”. Ujar KH. Holil dalam sambutannya.

Tambahnya “selain mahasiswa, para dosenpun juga akan diberikan pelatihan desain grafis sebagai relaksasi dari kurikulum pendidikan dan terus update keterampilan dan perkembangan teknologi”.

Turut memberikan sambutan Rektor IDIA KH. Muhtadi menyampaikan bahwa beliau sangat mendorong dan mendukung adanya kegiatan ini dan berharap semoga yang dicita-citakan para pengembang al-Amien diridloi oleh Allah SWT.

Pelatihan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi untuk siap berkarya ilmiah dengan pendukungnya ini. Selanjutnya mahasiswa akan mendapatkan sertifikat yang diterbitkan langsung oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI sebagai Surat Keterangan Pendamping ijazah (SKPI)

8467abbf-8062-4b1c-9056-800e9182c27f