Dr. Ruslan, M.Pd., turut menambah daftar pengajar bergelar doktor Pendidikan Agama Islam di IDIA Prenduan. Gelar doktor tersebut diperoleh setelah berhasil merampungkan masa studi doktor Pendidikan Agama Islam Berbasis Studi Interdisipliner dan mempertahankan disertasinya di hadapan para penguji dari Program Studi S-3 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang dilaksanakan secara luring di gedung pascasarjana gedung B LT 4, Kamis 30 Juni 2022.
WhatsApp Image 2022-06-30 at 15.13.16
Adapun tim penguji dalam ujian promosi doktor tersebut terdiri dari Prof. Dr. H. Mulyadi, M.Pd.I., selaku penguji I, Dr. H. Moh. Padil. M.Pd.I., selaku penguji II, Dr. H. Fadil SJ, M.Ag., selaku penguji III, Drs. H. Basri, MA., Ph.D., selaku ketua penguji, Dr. H. Ahmad Barizi, MA., selaku sekretaris, Prof. Dr. H. Mudjia Rahadjo, M.Si., selaku promotor dan Prof. Dr. H. Agus Maimun, M.Pd., selaku co-promotor.
“Jangan karena realita tak sesuai dengan harapan, hingga membuat kita jadi putus asa”.
Di tengah kesibukan menjalani tugas sebagai dosen tetap dan menjadi sekretaris Direktorat Perencanaan dan Pengembangan Institusi (DPPI) IDIA Prenduan. Tidak membuatnya berputus asa dalam menyelesaikan perkuliahan program doktornya sehingga dengan semangat dan prinsip tersebut beliau resmi menyandang gelar doktor pendidikan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan nilai keseluruhan 511.
“Alhamdulillah ucapan syukur dan terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu saya baik dalam bentuk material dan non material, terutama kepada pihak institusi IDIA yang telah mengantarkan saya sehingga bisa menyelesaikan program doktor” ungkap beliau dalam sambutannya