IDIA prenduan Kembali menambah jumlah dosen bergelar doktor pada Fakultas Tarbiyah. Setelah beberapa minggu lalu, tepatnya kamis, 30 Juni 2022, Dr. Ruslan, M.Pd salah satu dosen pada Fakultas Tarbiyah program studi Pendidikan Agman Islam berhasil menyelesaikan studi S3-nya di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, kali ini giliran Izzat Amini, ketua prodi Pendidikan Bahasa Arab yang menuntaskan Pendidikan doktoralnya di universitas yang sama.

20220714120144_IMGhhh_3006

Dalam sidang ujian promosi doktor yang dilaksanakan pada Kamis, 14 Juli 2022, yang bertempat di lantai IV Gedung prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono Kampus B UIN Maulana malik Ibrahim Malang, Izzat Amini memaparkan dengan lugas hasil desertasinya yang berjudul “Manajemen Pembelajaran Berbasis Nilai Pesantren Dalam Meningkatkan Kompetensi Lulusan (studi multikasus di MA Al-Amien Prenduan dan An-Nuqayah Guluk-Guluk Sumenep Madura” di hadapan para penguji dan audiens yang turut hadir.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Zulfikar Ali, selaku ketua Lembaga Penjaminan Mutu IDIA Prenduan yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian tersebut. “saya ucapkan selamat dan bangga kepada tretan Izzat Amini atas keberhasilannya menyelesaikan studi Doktoralnya, hal ini merupakan sumbangsih nyata kepada kampus tercinta kita IDIA Prenduan dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran dan semoga pencapaian ini turut menjadi pelecut motivasi bagi dosen yang lain untuk segera melanjutkan ataupun menyelesaikan pendidikan S3-nya” ungkapnya.
Dengan demikian, maka saat ini idia Prenduan telah memiliki dosen bergelar doktor sebanyak 11 orang yang tersebar pada 4 fakultas yang dimiliki IDIA prenduan saat ini.

Reported By: Mohammad Yasin