DSC04871-minDalam menjaga generasi muda dari penyalahgunaan media digital, IDIA Prenduan bersama Kaukus Muda Indonesia (KMI) mendatangkan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo RI tiga narasumber dalam acara seminar literasi digital pesantren bertajuk “Makin Cakap Digital” yang diselenggarakan di gedung rektorat lantai III kampus IDIA Prenduan, 15/07/2022.

Selain Bapak Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo RI, tiga narasumber tersebut yakni: Bapak Ferdiansyah Tetrajaya, SH Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, ibu Rofiatur Rofiah, S.Pd Influencer dan Praktisi Digital, Bapak Andilala Praktisi Literasi Digital.

Bapak Semuel Abridjani Pengerapan, B.Sc Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo RI menyampaikan bahwa literasi digital masyarakat adalah pekerjaan besar yang tidak cukup bekerja sendiri diperlukan kolaborasi yang baik dari semua belah pihak, dan beliau menyampaikan ucapan mengapresisi karena terselenggaranya kegitan seminar tersebut. “Peningkatan literasi digital masyarakat adalah pekerjaan besar yang membutuhkan kolaborasi yang baik agar tidak ada masalah yang tertinggal dalam proses percepatan informasi digital ini, untuk itu apresiasi saya ucapkan kepada yang telah menyelenggarakan kegiatan literasi digital pada hari ini” ucap beliau melalui rekaman video.
DSC04914-min

Selain itu dalam sambutan hangat Rektor IDIA Prenduan Dr. KH. Muhtadi Abdul Mun’im menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber yang telah berkenan hadir dan beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kaukus Muda Indonesia (KMI) yang telah hadir dan memilih IDIA sebagai tempat penyelenggaraan seminar literasi digital pesantren. “saya sebagai rektor IDIA mengucapkan selamat datang kepada para tamu, kami merasa bahagia dengan kedatangan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo RI atau yang mewakili dan para narasumber serta teman-teman dari KMI” Ungkap beliau dalam sambutannya.