Pelaksanaan Seminar Serantau Peradaban Islam Ke-2 (SSPI 2022) yang dilaksanakan oleh Institut Islam Hadhari Malaysia memberikan kesempatan kepada IDIA Prenduan menjadi narasumber dalam acara tersebut, yang dilaksanakan melalui Meeting Zoom, pada tanggal 27-28 Juli 2022.

Kegiatan SSPI 2022 yang mengangkat tema tentang Peradaban Islam di Nusantara, rektor IDIA Prenduan Dr. KH. Muhtadi Abdul Mun’im, MA., diberikan kesempatan menjadi keynote speaker yang membahas tentang modernisasi Pendidikan Islam dalam Pengembangan Perguruan Tinggi Islam di Indonesia. Selain Rektor, tiga dosen muda IDIA Prenduan yakni: Syaiful Jannah, M.Pd., Uswatun Hasanah, M.Pd., dan Andri Sutrisno, M.Ag., ikut menjadi pembicara dalam acara tersebut.
IMG-20220727-WA0009

Keikutsertaan IDIA Prenduan dalam acara seminar yang berstandar Internasional tersebut patut dibanggakan karena di Indonesia ada dua perguruan tinggi yang terpilih untuk mengikuti acara tersebut yakni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan IDIA Prenduan. “Keikutsertaan IDIA dalam acara ini patut kita syukuri dan banggakan, karena dengan acara ini IDIA bisa dikenal luas tidak hanya di dalam Negeri namun juga diseluruh dunia” Ungkap Dr. KH. Fattah Syamsuddin, MA., selaku Project Officer.
IMG-20220726-WA0013