Setelah satu mahasiswa IDIA berhasil menjadi juara di tingkat Nasional, dan kini Alya Nafiesa Hady berhasil meraih juara 1 lomba qiroatul akhbar dalam penggelaran Festival Dunia Arab 4.0 ASEAN 2022 yang diselangaran oleh Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) Ponorogo yang diselanggaran dari tanggal 18-21 desember 2022 di kampus pusat dan kampus mantingan UNIDA Gontor.

Alya Nafiesa Hady merupakan mahasiswi semester enam Fakultas Tarbiyah program studi Pendidikan Bahasa Arab yang berasal dari Banyuwangi. Keberhasilan menjadi juara 1 dalam penggelaran event tingkat ASEAN tersebut merupakan buah dari semangat dan usaha yang terus dilakukan yang tidak terlepas dari bimbingan dosen-dosen di level fakultas yang luar biasa.

“Sebelumnya saya tidak pernah menyangka akan terpilih menjadi juara di tingkat ASEAN namun semua ini berkat Allah SWT dan bantuan dari semua pihak IDIA dan dosen-dosen yang luar biasa yang terus membimbing saya khususnya kaprodi PBA Dr. Izzat Amini, M.Pd., Ustadz Nurkholis Majid, Ustadz Saiful Anam, Dr. Yusfar Ramadani, M.Pd., dan Nyai Uswatun Hasanah. Merekalah yang membimbing saya secara langsung , Min FAdli Robbi” ujar Alya.
Menyambut keberhasilan yang luar bisa ini mendapatkan apresiasi dan ucapan terimakasih dari Rektor IDIA Prenduan Dr. KH. Muhtadi Abdul Mun’im, MA kepada mahasiswa/i yang telah berhasil mengharumkan nama baik IDIA Prenduan di berbagai prestasi ditingkat Nasional dan Internasional.

Selain menjadi kebanggaan sendiri bagi Alya, keberhasilan yang diraih juga diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa/i IDIA Prenduan agar terus semangat dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki. “Selanjutnya harapan pribadi saya semoga saya sendiri lebih semangat dan tawadhu’ selain itu semoga juara yang saya dapatkan ini bisa menjadi motivasi bagi adek tingkat saya dan seluruh mahasiswa di IDIA Prenduan untuk lebih semangat dalam meningkatkan potensinya, karena bagi saya untuk menemukan mutiara yang berkilau diperlukan menyelam lautan yang teramat dalam” Harap Alya sang juara 1 tingkat ASEAN.