Prenduan – Mahasiswa IDIA Prenduan kembali menyambet juara I dalam lomba debat bahasa arab yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta). Acara tersebut dibungkus dengan nama MAHABBAH 2022 yang berlangsung dari tanggal 26-31 Desember di Solo dengan mengangkat tema “Peran Bahasa Arab dalam Membangun Peradaban Islam”.

“Awalnya kami melihat postingan event lomba ini di instagram. Kemudian ada inisiatif untuk ikut serta. Setelah sepakat, kami langsung mendaftarkan diri dan mempersiapkan segala yang perlu dipersiapkan.” Tutur Bahrul Jadid.
Tak hanya IDIA Prenduan, banyak universitas lain yang ikut serta, ada UNiDA Gontor, UIN Syarif Hidayatullah, UIN SUKA, dll. Namun keberuntungan ada di pihak IDIA Prenduan, kemudian disusul oleh UNIDA Gontor sebagai juara II dan III.

Sementara di sisi lain, A. Roihan Ghilmanie (mahasiswa prodi Ilmu Qur’an dan Tafsir) dinyatakan sebagai best speaker pada lomba tersebut.
“Pada event kali ini, kami sangat berambisi untuk menjadi yang terbaik. Mengingat ini event terakhir di tahun 2022.” Ucap Bahrul Jadid. “Semoga teman-teman bisa mengambil pelajaran dan terus berusah menjadi yang terbaik,” tambahnya. [Thaifur Rahman/AJMI]