Para petarung dari Unit Kegiatan Mahasiswa Perguruan Silat Macan Putih (UKM PSMP) dan Cimande IDIA Prenduan berhasil meraih beberapa medali di Kejuaraan Pencak Silat Jember National Championship 1, tepatnya di GOR PKPSO Kaliwates Jember. Selasa (03/01)

Petarung UKM PSMP yang berhasil memperoleh juara yakni: Khoirul Warisin juara 3 memperoleh medali perak, Muhammad Dafa Husein juara 3 memperoleh medali perak, Safruddin Muhammad juara 3 memperoleh medali perak, Moh. Wildan juara 3 memperoleh medali perak, Lukman Khofi juara 3 memperoleh medali perak, dan Haris Maulana dari Cimande juara 1 memperoleh medali emas.

Prestasi yang mereka raih tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi UKM PSMP, Cimande dan bagi Kampus IDIA Prenduan sendiri, karena telah berhasil mengharumkan nama perguruan silat dan kampus IDIA khususnya.
“Kemenangan kontingen Perguruan Silat Macan Putih (PSMP) ini menjadi kado tahun baru terindah yang bisa dipersembahkan bagi Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan agar IDIA dapat diperhitungkan dan dikenal tidak hanya bidang keilmuannya akan tetapi dapat melahirkan atlet-atlet silat yang berprestasi serta dapat mengharumkan nama IDIA di kejuaraan silat tingkat mahasiswa se-Indonesia” Tutur Mas Balater, salah satu anggota di UKM PSMP.

Menanggapi keberhasilan yang diraih oleh para mahasiswa IDIA Prenduan tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiwaan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena telah mengharumkan nama IDIA diatlet pencak silat, beliau berharap agar prestasi yang diraih dapat dikembangkan lagi dan menjadi pelajaran untuk terus belajar menjadi yang terbaik. [Madhar Amin/AJMI]