Dalam meningkatkan mutu dan kinerja pengelolaan perguruan tinggi serta sebagai upaya proses perubahan bentuk menjadi universitas Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan Sumenep menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Strategi Perkembangan Perguruan Tinggi Islam” bersama Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., CH. CHT., Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong sekaligus Ketua Umum Forum Pimpinan (FORPIM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah IV Jawa Timur. (01/17)

Focus Group Discussion (FGD) diikuti oleh jajaran pimpinan serta seluruh Fungsionaris IDIA Prenduan. Dalam kesempatan tersebut Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., CH. CHT., menyatakan kesiapannya untuk membantu dan mensupport IDIA Prenduan Menuju Universitas. “Kami yakin bahwa IDIA Prenduan bisa menjadi Universitas, kami dari Universitas Islam Zainul Hasan, insyaallah akan siap membantu dan mensupport IDIA Prenduan untuk menjadi universitas” Ungkap beliau.

Selain itu dalam penyampaiannya, beliau juga menjelaskan strategi dalam pengelolaan perguruan tinggi, menurut beliau ada empat tahapan yang harus dipersiapkan, yaitu: tahapan penataan, tahapan pengembangan, tahapan pemantapan, dan tahapan pengakuan.

Sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di FORPIM Kopertais Wilayah IV Surabaya tersebut, Rektor IDIA Prenduan Dr. KH. Muhtadi Abdul Mun’im, MA, merasa senang dan termotivasi atas bimbingan yang diberikan sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut IDIA Prenduan dalam waktu dekat siap mengadakan kunjungan balasan ke Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong.

[Pewarta: Madhar Amin/AJMI]